MELIHAT DARI DIMENSI YANG BERBEDA

Rabu, 20 Mei 2009

Music Collection


Super Junior-Sorry Sorry.mp3

Sorry, Sorry Mirip Dengan Womanizer

Pro dan kontra memang senantiasa terjadi. Super Junior yang baru saja merilis single terbarunya berjudul “Sorry, Sorry” dituduh sebagai jiplakan dari lagu “Womanizer” yg dinyanyikan oleh Britney Spears.

Juru bicara SM Entertainment menyatakan bahwa tuduhan ini amat tidak berdasar. Tidak masuk akal jika Super Junior dituduh sebagai plagiat hanya karena pengulangan suasana serupa lagu “Sorry, Sorry” mirip dengan “Womanizer”.



Dong Bang Shin Ki - Mirotic _FULL_ .mp3

Lagu DBSK “Mirotic” Dilarang Diputar


Entah apa yg menjadi pertimbangan Komisi Perlindungan Pemuda di Korea, baru2x ini mereka menilai bahwa lagu Rain yg terbaru Rainism sebagai sebuah kejahatan dan penurunan mental bagi para generasi muda di Korea. Kali ini giliran lagu DBSK “Mirotic”, Solbi “Do It Do It,” yg masuk dalam kategori sama dengan Rainism.

Menurut berbagai sumber, komisi perlindungan pemuda Korea setiap bulannya akan memeriksa sekitar 10 lagu utk menilai apakah lagu itu merusak atau menurunkan mental generasi muda di Korea. Tapi baru kali ini mereka terus2xan memberondong penyanyi2x populer di Korea. Bulan lalu dari sekitar 110 lagu yg diperiksa, 32 dari lagu tersebut adalah rekaman terbaru. Alasan mengapa mereka melarang “Mirotic” sama dengan “Rainism” karena sebagian lirik lagu tersebut dianggap tidak memenuhi syarat.

Larangan ini akan mulai diterapkan pada 4 Desember nanti, lagu2x yg termasuk kategori dilarang tidak diperbolehkan utk disiarkan di radio, ditayangkan di tv sebelum pukul 10 malam. Album Mirotic akan diperbaharui dan diberi tanda “tidak cocok utk usia 19 tahun ke bawah.”
Jika DBSK ingin menyanyikan lagu tersebut dalam konser atau acara lain, maka mereka harus terlebih dahulu memodifikasi lirik lagunya.

Meskipun berpengaruh pada penyanyi dan manajemen mereka juga sudah menyatakan akan patuh pada peraturan, tapi alasan mengapa hal tersebut dilarang memang sulit utk dimengerti.

Banyak yg berkritik bahwa hal ini hanya akan menambah kesengsaraan industri musik Korea. Banyak yang bertanya2x apakah dengan memberi tanda “19-only” akan berpengaruh pada penjualan album tersebut. Contohnya spt DBSK, mereka sudah selesai dengan promosi Mirotic dan sekarang sedang promosi lagu Wrong Number.” Dengan penjualan album yang sudah melebihi angka 300 ribu, itu artinya album tersebut sudah tersebar luas.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar